Cara Merubah Signal Dari 3G H+ Menjadi 4G Lte Di Android

Cara Merubah Signal Dari 3G H+ Menjadi 4g Lte Di Android

4G Lte

Cara Merubah Signal Dari 3G H+ Menjadi 4g Lte Di Android

Semakin cepatnya perkembangan smartphone android saat ini membuat adanya persaingan dan peluang bagi penyedia jaringan atau operator seluler untuk menawarkan berbagai macam produk dan promo jaringan (khususnya 4G Lte) guna untuk mendapatkan banyak pelanggan.
Jika dulu kita hanya dapat menikmati jaringan kelas EDGE saja, Sekarang kita sudah di manjakan dengan jaringan kelas terbaik seperti 3G, HSUPA, HSDPA, dan 4G LTE. Hampir semua kartu perdana yang di perjual-belikan di Indonesia sudah menyediakan jaringan tersebut. Namun bagaimanakah cara melakukan setting pada android agar jaringan yang awalnya 3G H+ dapat berubah menjadi 4G LTE? Cara merubah signal dari H+ menjadi 4G LTE tentu sangat mudah sekali sehingga Kalian tidak perlu pusing atau khawatir memikirkan signal yang buruk. Bagi kalian yang sudah penasaran dan ingin tahu bagaimana cara mengganti signal 3G H+ menjadi 4G LTE, maka simak TUTORIAL KITA berikut ini.

Langkah Langkah Merubah Signal 3G H+ Menjadi 4G LTE

Pada cara merubah signal dari 3G H+ menjadi 4G LTE ini, hal yang harus kalian simak dan praktekkan sebagai berikut :

  • Pertama masuk pada menu setting atau pengaturan kemudian pilihlah data seluler atau data lainnya.
  • Jika perintah yang muncul yaitu beberapa pilihan jaringan maka pilih 4G LTE atau GSM / WCDMA / LTE. Perintah ini fungsinya untuk memunculkan jaringan secara otomatis ketika berada pada daerah yang tidak terdapat signal.
  • Jika cara ini sudah selesai di lakukan maka secara langsung signal anda akan berubah dari 3G H+ menjadi 4G LTE.

Jika cara merubah signal dari 3G H+ menjadi 4G LTE yang telah di jelaskan di atas masih belum cukup, maka anda dapat menggunakan cara berikut ini :

  • Pertama buka dial pad dan ketik *#*#4636#*#*. Perintah ini akan langsung mengarah pada tool pest dan langsung saja pilih telepon information. Akan ada beberapa informasi seperti layanan GPRS, jenis jaringan, PPP, Nomor serial dan lain sebagainya.
  • Kedua pilihlah jaringan LTE only pada opsi jenis jaringan.
  • Ketiga lakukan back dan jaringan LTE akan terkunci secara otomatis.


Itulah dua cara merubah signal dari 3G H+ menjadi 4G LTE yang dapat kalian praktekkan, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel