5 Tempat Wisata Alam di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi

Mediasiblogger.com, Bosan dengan rutinitas di kota Jakarta yang membosankan? Anda mungkin butuh suasana hijau nan sejuk yang bisa merelaksasi pikiran. Tak perlu jauh-jauh ke Lembang di Bandung kalau ingin menikmati suasana alam yang memukau. Pasalnya, tempat wisata alam di Jakarta tak kalah eksotis lho! Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga tercinta.


Tempat wisata di jakarta
Tempat wisata di jakarta

1. Setu Babakan


Tempat wisata di Jakarta satu ini memang menawarkan panorama alam yang sangat indah. Anda bisa mengajak pasangan menikmati suasana danau dengan naik perahu angsa. Selain itu, Anda juga bisa belajar budaya di Kampung Betawi seperti mengenal bangunan rumah, seni hingga pertunjukan seni khas Betawi. Jangan lupa mencicipi aneka makanan tradisional Betawi seperti kerak telur, ketoprak dan lain-lain. Ajak rekan atau keluarga tercinta Anda ke Setu Babakan yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

2. Kepulauan Seribu

Tak perlu liburan jauh-jauh ke luar kota hingga luar pulau hanya demi menikmati keindahan pantai. Jakarta memiliki Kepulauan Seribu yang sangat eksotis sebagai destinasi akhir pekan terbaik. Anda bisa memutuskan untuk menikmati suasana liburan ke Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Bidadari dan masih banyak pulau cantik lain di Kepulauan Seribu.  Soal biaya bisa disesuaikan dengan budget liburan Anda kok. Anda bisa memilih akomodasi yang paling murah seperti penyeberangan feri dari Jakarta Utara menuju kawasan Kepulauan Seribu.

3. Taman Wisata Alam Angke Kapuk


Ingin mencari tempat wisata di Jakarta yang bernuansa alam dan instagramable banget? Datang saja ke kawasan Penjaringan, Jakarta Utara untuk bisa menikmati suasana sejuk di Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Apa saja fasilitas menarik yang bakal memanjakan pengunjung di konservasi yang dikelola pemerintah DKI ini ? Anda bisa menyewa pondok kemah yang bisa dihuni dua orang atau vila yang bisa dihuni sekitar 4-20 orang, berfoto di kantin lesehan, mencoba wisata air, taman bermain anak dan masih banyak spot menarik lain. Yuk, ajak orang terkasih menghabiskan bulan madu di Taman Wisata Alam Angke Kapuk.

4. Hutan Tanah Tingal

Mencari tempat wisata di Jakarta dengan budget murah bisa datang ke Hutan Tanah Tingal yang tak jauh dari kawasan Ciputat. Hutan Tanah Tingal merupakan lahan kebun milik pribadi yang akhirnya dibebasfungsikan dan menjadi tempat wisata alam penduduk setempat. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di Hutan Tanah Tingal seperti berfoto ria, berkemah, outbound atau sekadar jalan-jalan menikmati pemandangan alam yang ada. Di hutan kota ini, Anda juga bisa menyaksikan danau buatan yang merupakan penampung air hujan dan persediaan air bersih warga setempat.

5. Taman Suropati 


Ingin menikmati suasana alam tapi tidak memiliki jadwal liburan ke luar kota? Tak perlu galau sebab Anda bisa menikmati suasana sejuk di Taman Suropati. Tempat wisata di Jakarta ini menawarkan semua fasilitas menarik yang gratis. Berada di kawasan elite Menteng Jakarta Pusat, Taman Suropati merupakan tempat relaksasi masyarakat setempat. Anda bisa menikmati pemandangan dengan suasana yang bersih. Tatanan paving yang rapi, tempat bersantai hingga menikmati kuliner sepanjang jalan taman. Kalau Anda datang liburan malam hari, bisa menikmati sajian musik dari para seniman yang menghibur. Keren, bukan?

5 tempat wisata di Jakarta di atas bisa menjadi rekomendasi Anda yang ingin liburan tanpa harus pergi keluar kota. Menikmati suasana alam dengan budget terbatas, bisa kok. Ternyata ibukota Jakarta yang padat merayap punya tempat wisata alam terbaik ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel