5 Rekomendasi Game Android Untuk Anak-Anak

Mediasiblogger.com, Game Android Untuk Anak - Peran Android saat ini telah meluas ke berbagai bidang kehidupan dan memiliki pengaruh penting dalam kehidupan manusia baik itu anak-anak maupun dewasa. Android bagi anak-anak dapat membawa pengaruh baik dan buruk namun lebih besar ke pengaruh buruknya. Salah satunya adalah geme. Namun game Android untuk anak dibawah ini memiliki unsur edukasi yang baik.

Game Android untuk anak baikkah ?

 

game android untuk anak
Game android untuk anak

Kekhawatiran orang tua saat anak bermain Android sangatlah besar. Tanpa pengawasan orang tua, Android dapat membawa pengaruh buruk yang sangat berbahaya. Meskipun hanya sebatas game, jika itu mengandung unsur SARA akan sangat merusak mental anak. Karena dunia anak-anak adalah awal mereka mengenal lingkungan yang akan membentuk karakternya.

Sebagai orang tua tentunya menginginkan anaknya berkembang dengan baik sesuai dengan keingininannya. Pengarahan, pengawasan serta pendampingan sangat dibutuhkan dalam proses tumbuh kembang anak.. namun sangat tidak dibenarkan ketiika Anda mengekang anak dengan selalu belajar dan belajar lagi.

Adakalanya anak juga sangat membutuhkan hiburan. Karena pola pikir anak-anak tidak bisa dipaksakan untuk terus berfikir. Hiburan untuk anak dapat berupa hiburan nyata seperti pergi ke taman hiburan dan juga permainan dalam bentuk maya seperti game yang ada di Android maupun iOS.

Banyak sekali jenis game Android yang cocok untuk anak-anak yang selain menghibur juga mengedukasi anak-anak. Permainan dalam dunia nyata maupun dalam androit sama-sama akan melatih sistem motorik anak. Anak menjadi lebih aktif dan memiliki wawasan yang lebih luas tentang dunia disekitarnya.

Ironisnya banyak orang tua yang sibuk dengan dunianya sendiri yang akhirnya menelantarkan anak dengan Android sebagai teman bermainnya. Tanpa sepengetahuan orang tua mereka membuka situs-situs yang tidak pantas untuk anak-anak karena rasa penasaran anak-anak. Yang akibatnya pola pikir mereka tercemar dan tumbuhlah menjadi generasi yang lemah. Karena itulah pemilihan game sangat penting khususnya untuk perkembangan anak.

5 Game Edukasi Untuk Anak


Game Android untuk anak berikut akan membantu dalam perkembangan saraf motorik anak dan aman meskipun tanpa pendampingan orang tua. Berikut game Android untuk anak yang mengandung unsur edukasi yang sangat cocok untuk usia anak-anak antara lain :

1. Doctor kids

Game yang berisi tentang kesehatan ini sangat cocok untuk anak. Karakter yang berperan sebagai doktor dapat memotivasi anak untuk ikut memerankannya. Game ini dapat dimainkan oleh anak antara unsia 4 sampai 7 tahun. anak menjadi lebih peduli akan kesehatan mereka.

2. Aniworld

Game aniworld atau kepanjangan dari animal world adalah game edukasi yang mengenalkan nama-nama spesies hewan yang ada di dunia. Aniworld juga mengenalkan kepada anak makanan-makanan hewan yang sesuai dengan jenisnya. Ada sekitar 36 hewan yang dimuat dalam game aniworld.

3. Barbara’s baby

Barbara’s baby termasuk salah satu dari 5 geme Android untuk anak terbaik yang dikhususkan untuk anak perempuan. Game ini memuat tema tentang bayi. Dari mulai asal usulnya hingga cara merawatnya. Dianjurkan saat memainkan game ini orag tua dapat mendampingi anak dan menjelaskan poin-poin penting yang ada dalam game.

4. Belajar berhitung

Belajar berhitung sejak kecil dapat melatih anak terbiasa dengan angka-angka hitung yang rumit. Dengan game belajar berhitung anak dapat mengenal angka dan berhitung dari bilangan kecil.

5. Fanny food 2

Fanny food game anak yang mengandung banyak pelajaran berharga seperti mengenal macam-macam buah, sayuran, memasak dan juga berhitung.

Itulah 5 game Android untuk anak yang cocok sebagai sarana belajar anak. Tentunya juga perlu didampingi oleh orang tua untuk menjelaskan hal-hal yang terasa masih baru bagi anak.


Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel