Bacaaan Niat Sholat Dhuha dan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Latin dan Artinya

Mediasiblogger.com, Banyak orang yang bekerja untuk menghasilkan uang. Uang dipakai untuk memenuhi kebutuhan agar bertahan hidup. Namun pada kenyataanya, usaha kita dalam bekerja tidak selalu mulus. Ada saja rintangannya sebagai ujian. Untuk itulah kita perlu mempelajari bacaaan niat Sholat Dhuha dan doa setelah Sholat Dhuha beserta latin dan artinya dengan baik dan benar agar rejeki kita tetap bagus.


bacaan niat sholat dhuha lengkap
bacaan niat sholat dhuha lengkap




Ada usaha yang telah kita lakukan, maka akan lebih afdol jika disertai dengan do'a. Salah satunya adalah dengan melaksanakan ibadah Sunnah Sholat Dhuha. Dimana Sholat Dhuha ini adalah sholat Sunnah yang dilakukan di waktu pagi hari.

Pelaksanaannya yang tepat adalah setelah sholat Subuh, namun sebelumnya matahari terik. Kita bisa memulainya sejak pukul 7 sampai pukul 11 siang. Waktu tersebut memang jam-jam efektifnya pernah bekerja, maka dari itulah Allah memberikan jalan untuk melancarkan pekerjaan dengan memberikan opsi pelaksanaan Sholat Dhuha yang hanya 2 rakaat saja. Tinggal kita sendiri yang memilih untuk melaksanakannya atau tidak.

Sholat Dhuha adalah ibadah pembuka pintu rejeki dari langit. Kita akan dipermudah saat bekerja, sehingga rejeki pun akan lebih banyak dan pastinya berkah. Apalagi kalau pelaksanaannya dilakukan dengan bacaaan niat Sholat Dhuha dan doa setelah Sholat Dhuha beserta latin dan artinya, maka kita akan meresapi keutamaan Sholat Dhuha ini.

Hanya 5 menit waktu yang kita perlukan untuk melaksanakan Sholat Dhuha ini. Bacaaan niat Sholat Dhuha dan doa setelah Sholat Dhuha beserta latin dan artinya pun juga sudah tercover di dalamnya. Tidak lama dan manfaatnya sangat besar bagi kita.

Berikut adalah panduan bacaaan niat Sholat Dhuha dan doa setelah Sholat Dhuha beserta latin dan artinya :

اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحٰى رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ اَدَاءً ِللهِ تَعَالَى

Usholli sunnatadh dhuha rok'ataini mustaqbilal qiblati adaa'an lillaahi ta'aala
Artinya:
"Aku niat sholat sunat Dhuha dua rakaat dengan menghadap kiblat karena Allah Ta'ala"

Niat Sholat Dhuha tersebut akan berbeda jika kita melaksanakan sebanyak 4 rokaat. Perbedaannya adalah pada kata “rok’ataini” menjadi “arba’a”. Untuk bacaaan niat Sholat Dhuha dan doa setelah Sholat Dhuha beserta latin dan artinya masih tetap sama esensinya, yakni niat melaksanakan ibadah Sholat Dhuha sesuai syariat agama.

Setelah Sholat Dhuha selesai, maka doa setelah sholat berikut harus dibaca :


اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ
 اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Allahumma innad-duhaa'a duhaa'uka wal bahaa'a bahaa'auka wal-jamaala jamaaluka wal-quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal-'ismata 'ismatuka.

Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa'i fa anzilhu, wa in kaana fil-ardi fa akhrijhu, wa in kaana mu'assiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana ba'iidan fa qarribhu bi haqqi duhaa'ika wa bahaa'ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa aataita 'ibaadakash-shalihiin.


Artinya:

"Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu"

"Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hamba-Mu yang sholeh"


Bacaaan niat Sholat Dhuha dan doa setelah Sholat Dhuha beserta latin dan artinya ini sangatlah mudah. Kita pun akan lebih cepat menghafalkannya jika sekalian dengan praktik. Biasakan melaksanakan Sholat Dhuha di pagi hari, di sela-sela kesibukan, maka kesibukan akan lebih berkah. Kita pun tidak akan merasakan kekurangan. Pintu rezeki pun akan semakin terbuka lebar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel