7 Manfaat Utama Buah Plum Untuk Kesehatan Tubuh

Mediasiblogger.com, Manfaat Buah Plum - Zaman sekarang, trend-nya adalah gaya hidup sehat. Namun banyak yang belum menyadari trend gaya hidup sehat itu. Selain karena pola hidup, banyak makanan menarik yang sebenarnya kurang terjamin untuk kesehatan. 

Untuk menyeimbangkan kesehatan, ada baiknya untuk mengonsumsi buah. Salah satu jenis buah yang sangat baik untuk kesehatan adalah buah plum. Apa itu buah plum? Plum ini adalah buah yang sering digunakan untuk program diet. Buah ini mengandung vitamin A, B, C, dan magnesium. Cocok untuk kesehatan tubuh. Sayangnya buah ini jarang dikonsumsi masyarakat Indonesia karena memang harus impor dari luar negeri.

Berikut ini adalah info tentang manfaatnya buah plum.

 
Manfaat buah plum
Buah Plum

1. Memiliki Serat yang Tinggi


Buah plum adalah buah yang memiliki serat.. jadi bagi Anda yang susah buang air besar, makan buah plum sangat dianjurkan. Cara makan buah plum untuk Anda yang susah buang air besar bisa dimakan secara langsung. Tentunya jangan lupa untuk dicuci terlebih dahulu. Serat sangat baik untuk proses metabolisme dalam tubuh. Bagi yang ingin diet efektif, makan buah ini akan membuat tubuh akan tetap terasa kenyang.

2. Kandungan Gula yang Rendah


Buah plum memiliki kadar gula yang rendah. Maka dari itu, bagi yang kurang suka buah yang manis, bisa memilih ini sebagai alernatif. cara makan buah plum ini bisa juga dengan dibuat jus loh. Caranya potong buah setelah dicuci bersih. Masukkan ke dalam blender dan beri madu secukupnya. Jika ingin segar bisa diberi es batu.

3. Karbohidrat yang Rendah


Tidak salah kalau buah plum digunakan untuk diet. Mengapa? Karena kandungan karbohidratnya sangat rendah. Jika dibandingkan degan pisang, plum lebih rendah. Jadi sangatlah cocok untuk yang ingin mengurangi konsumsi karbo.


4. Vitamin C yang Tinggi


Vitamin C pada buah plum sangat tinggi. Maka cara makan buah plum yang efektif selain dimakan secara langsung atau dibuat jus, bisa juga dengan dibuat pasta. Tentu pasta buah plum ini nikmat sebagai cemilan di saat diet. Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh.
bagi yang sering tidak enak badan, bisa mencoba untuk perbanyak konsumsi buah plum.

5. Sangat Rendah Lemak


Lemak dalam buah plum per biji hanya 0,2 gram saja. Wow, amazing sekali bukan? Untuk diet memang sangat dianjurkan untuk sering konsumsi buah plum. Kalau bosan dimakan secara langsung, bisa juga dimakan dengan cara dibuat salad atau pasta. Jadi, jangan ragu lagi dengan kandungan plum yang sangat mengagumkan ini.


6. Rendah Kalori


Sayur dan buah-buahan memang diketahui memiliki kalori yang rendah. Plum hitam adalah salah satu jenis buah yang termasuk memiliki kalori yang rendah. Pantas saja buah ini terkenal sebagai obat untuk program diet. Dan tentunya sangat menyehatkan untuk tubuh.

7. Sebagai Anti Oksidan


Memiliki rutinitas yang tinggi akan membuat tubuh memerlukan asupan serat dan vitamin yang tinggi. Kadang, jika asupan kurang tubuh akan melemah. Plum bisa menjadi anti oksidan yang membuat imun kuat. Hebatnya lagi, buah plum dapat mencegah penyakit kanker usus dan sumber penyakit kardiovaskuler. cara makan buah plum bisa dengan banyak cara yang tentu enak dan mudah.

Nah, itulah beberapa poin tentang kandungan dari buah plum. Tentunya, cara makan buah plum bisa dengan dimakan secara lansung, dubuat jus buah, dibuat salad, atau dengan ditambahkan dalam pasta. Semua enak dan menyehatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel