Hal Penting Pada Kacamata Anti Radiasi yang Wajib Kamu Ketahui

Mediasiblogger.com, Dewasa ini, era digitalisasi telah berkembang semakin pesat sehingga semua aktivitas bisa dilakukan lewat kecanggihan gadget. Tak hanya berselancar di media sosial atau googling saja, Anda juga lebih mudah melakukan berbagai pekerjaan lewat online. Tetapi, dampak menggunakan perangkat digital terlalu berlebihan bisa mempengaruhi kesehatan mata. Oleh sebab itu, penggunaan kacamata anti radiasi menjadi tren yang booming dikalangan Millenial.


kacamata anti radiasi
kacamata anti radiasi


Kacamata anti radiasi merupakan jenis kacamata yang memiliki lensa efektif untuk menangkal bahaya radiasi dari komputer, ponsel atau jenis gadget lain. Penggunaan kacamata yang bisa menghalau silau ini seiring dengan keluhan banyak orang yang menggunakan perangkat digital berlama-lama seperti mata tegang, berair, lembab, terasa lelah, bayangan kabur dan sebagainya. Keluhan ini pula yang disebut sebagai digital eye strain yang harus Anda perhatikan.Sebelum Anda tergoda untuk membeli jenis kacamata satu ini, sebaiknya ketahui beberapa fakta kacamata yang anti radiasi berikut ini.

1. Efektivitas penggunaan kacamata anti radiasi


Ditengah gelombang digitalisasi yang kian modern, apakah penggunaan jenis kacamata yang diyakini mampu menangkal radiasi bisa efektif? Ya, efektivitas penggunaan kacamata sebenarnya subyektif tergantung pengguna kacamata itu sendiri. Bagi orang yang memiliki masalah penglihatan seperti minus atau plus, penggunaan kacamata bisa semakin mengganggu. Namun, orang yang memiliki penglihatan normal, kacamata ini bisa meminimalisir efek dengan maksimal.

2. Cara kerja kacamata anti radiasi


Cara kerja kacamata sesuai dengan fitur yang ada yaitu lapisan pertama pada lensa yang merupakan lapisan anti reflektif dan tint. Lapisan ini berfungsi mengurangi silau berlebihan pada perangkat gadget. Sedangkan tint merupakan unsure putih pada warna yang bisa membuat warna semakin muda serta pucat. Ia akan meningkatkan kontras dan menyaring kenyamanan pengguna karena spectrum cahaya.

3. Harga kacamata anti radiasi


Berapa harga yang dibandrol kacamata anti radiasi? Kacamata ini tergantung dengan kualitas yang tersemat. Secara umum, kacamata dibandrol dengan harga murah kisaran 200-300 ribu rupiah sedangkan harga premium bisa mencapai angka jutaan lho!

4. Keunggulan yang dimiliki kacamata anti radiasi


Kacamata anti radiasi memiliki beberapa keunggulan seperti tidak memiliki efek samping berbahaya, bisa menghilangkan gejala digital eye strain, bisa membuat penglihatan lebih jelas dan cocok digunakan para pecandu komputer, gadget atau hobi main game online. Bagi Anda yang dituntut bekerja di depan layar seharian, sebaiknya mempertimbangkan memakai kacamata bermanfaat satu ini.

5. Kelemahan yang dimiliki kacamata anti radiasi


Membicara segi keunggulan tentu tidak akan lengkap tanpa mengetahui kelemahan yang dimiliki suatu produk. Kacamata anti radiasi juga memiliki kelemahan antara lain kacamata bisa terlihat lebih kotor sebab lapisan anti reflektif yang membuat tingkat kejernihan kacamata meningkat sehingga gampang terlihat kotor. Selain itu, Anda memang harus lebih rutin membersihkan kacamata dan gunakan di ruangan yang memiliki cahaya cukup terang. Kecukupan cahaya juga penting diperhatikan para pengguna media digital agar tidak mengalami masalah penglihatan mulai mata yang mudah lelah dan sebagainya.

Beberapa fakta seputar kacamata anti radiasi di atas tentu bisa menjadi alasan Anda membeli produk satu ini. Jika Anda memiliki intensitas lebih sering menggunakan berbagai perangkat komputer, sebaiknya pertimbangkan untuk memiliki kacamata ini. Toh, model dan warna kacamata ini juga bervariasi sehingga Anda tetap bisa tampil gaya dan modis. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan mata seperti mengkonsumsi makanan mengandung vitamin A dan istirahatkan mata setelah bermain gadget terlalu lama.


Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel