Rute Dan Estimasi Biaya Ke Pulau Kotok

 Mediasiblogger.com, Pulau Kotok - Jakarta tidak hanya memiliki gedung-gedung tinggi yang mewah saja. Jakarta juga mempunyai tempat wisata alam yang indah. apalagi kalau bukan Pulau Seribu. Pulau Seribu ini menjadi tujuan para wisatawan pecinta pantai. Banyak sekali pulau yang indah di pulau seribu ini, diantaranya ada Pulau Bidadari, Pulau Putri, Pulau Sepa, Pulau Ayer, Pulau Matahari, Pulau Kelor, Pulau Pramuka, Pulau Rambut, dan Pulau Kotok dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya lihat video di akhir artikel ini tentang keindahan pulau kotok yang dilihat dari atas menggunakan drone.

Pulau Kotok
Pulau Kotok


Daintara banyak nya pulau-pulau yang ada. Pulau Kotok adalah tempat yang paling menggoda menurut saya, karena pulau kotok termasuk kategori pulau yang masih alami, udaranya masih bersih dengan pasir berwarna putih.Di pulau kotok kalian bisa berkemah dan juga snorkling menikmati pemandangan bawah laut yang luar biasa

Rute untuk menuju ke pulau kotok yang paling enak yaitu kalian harus ke pelabuhan Kaliadem yang terletak dibelakang pasar ikan Muara Angke untuk naik kapal ke pulau pramuka, lalu dari pulau pramuka kalian menaiki kapal lagi untuk menuju ke pulau kotok. Kapal yang digunakan  dari pulau pramuka ke pulau kotok adalah kapal kecil. Nanti di pulau pramuka akan ada banyak orang-orang yang menawarkan jasa kapal pergi dan pulang dari pulau kotok, dan juga biasanya sepaket juga dengan snorkling. Nah disitu kalian harus pintar-pintar menawar jika kalian pergi nya bersama rombongan teman-teman.

Perkiraan Biaya Ke Pulau Kotok :

  • Harga Tiket Ke Pelabuhan Kaliadem-Pulau Pramuka Menggunakan Kapal Feri KMP Kundur (sudah termasuk biaya peron Rp2.000,00/orang dan biaya asuransi Jasa Raharja : Rp2.000,00/orang)p44.000,00 (dewasa) dan Rp28.000 (anak-anak).
  • Untuk biaya sewa kapal diperkirakan sekitar Rp300.000,00 untuk kapal kecil berkapasitas maksimal 6 orang. Sedangkan kapal yang lebih besar (kapasitas 10 orang), biaya sewanya mulai dari Rp400.000,00,
Pekiraaan biaya diatas cuma untuk transportasi nya saja.  Jika kalian ingin bermalam di Pulau Kotok pastikan kalian membawa alat untuk berkemah. estimasi biaya diatas saya ambil dari berbagai sumber. Mungkin tidak tepat segitu harganya, bisa kurang bisa juga lebih. Tetapi tidak terlalu melenceng jauh juga. Nah seperti yang sudah saya bilang tadi, Nih berikut adalah keindahan pulau kotok yang bisa kalian lihat dari atas menggunakan drone.



Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel